• LUSI AMANDA XI TKJ 1
  • Ade Muhamad Jihan XI TKJ 1

Membuat siluet digital menggunakan aplikasi coreldraw. Pada mumunya siluet adalah teknik fotografhy yang menggunkan kamera dengan latar belakang yang terang.

Langkah-langkah membuat siluet :

  1. Buka aplikasi corel darw
  2. Masukan foto yang akan kamu edit bisa dengan drag atau klik file, import lalu pilih foto yang akan kita edit.
  3. Usahakan foto yang kamu pilih itu pengambilannya dari samping.
  4. Dalam tahap penyeleksian atau penjiplakan gamabar ada beberapa tools yang digunakan, salah satunya tools bazier agar lebih mudah.
  5. Ada 2 cara untuk menyelaeksi menggunakan tools bazier ini.
    • Cara Pertama adalah dengan cara klik atau tarik yang fungsinya untuk membuat kurva dengan sisi yang melengkung.
    • Cara Kedua adalah dengan mengklik sebanyak 3 kali yang fungsinya untuk membuat kurfa dengan sisi yang lurus dan lancip.
  6. Tahap selanjutnya adalah penyeleksian pada bagian objek mualai dari atas dahi klik lalu tarik garis mengikuti postur gambar.
  7. Setelah menyeleksi langkah selanjutnya adalah mewarnai kurva yang tertutup, mewarnainya dengan warna hitam di palete colour. Klik warna hitam tersebut lalu klik kanan pada kotak yang kosong diatsnya , fungsinya untuk menghilangkan outline.
  8. Agar siluet menyerupai siluet kebanyakan, kita harus memebrikan lengkungan bagian gambar agar hasil tersebut tidak kaku. Caranya dengan pilih sahpe tool, kemudian tekan f10, kemudian klik pada bagian bawah gambar lalu tekan converto, garis tersebut tidak akan membuat tarikan yang lain.
  9. selesai

×

Hello!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah untuk mengobrol di WhatsApp atau kirim email kepada kami

admin@smkn1panjalu.sch.id

× Ada yang bisa dibantu?